Di jalan apakah anda menikah???

3. Di jalan apakah anda menikah?

Ini bukan pertanyaan main-main. Ia penting untuk dijawab.

Adakah jalan ‘instictive’ sebagaimana manusia lain pada umumnya. Menjadikan pernikahan sebagai cara menyalurkan ‘biological needs’.

Atau menikah berorientasikan material- kekayaan, kemegahan, rupa paras menjadi ukuran.

Berapa banyak warga masyarakat kita meninggalkan keyakinan agamanya, kerana ingin memilii pasangan yang cantik, tampan dan kaya. Jika ini menjadi pilihan anda, kerugian sudah pasti merupakan akibatnya. Ini adalah pilihan hidup yang menyesatkan, bukankah material tidak pernah akan memuaskan?

Terbentang pula jalan dakwah-amat lurus dan luas. Jalan para nabi dan syuhada’, jalan orang soleh dan jalan ahli syurga.

Katakanlah: Inilah jalan (agama)ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Allah dengan hujah yang nyata. Maha suci Allah, dan aku tidak termasuk orang-orang musyrik. Surah Yusuf, ayat 108

Di jalan inilah Rasulullah menikahi Ummahatul Mukminin, di jalan inilah Ummu Sulaim menerima pinangan Abu Thalhah, dan inilah jalan menemukan Ali bin Abi Talib dan Fatimah Az-Zahra.
Jalan ini menunjukkan pernikahan itu adalah sebagai satu ibadah dan sebagai satu dakwah untuk menegakkan daulah islamiyah. Allah menjanjikan di jalan ini anda tidak akan pernah rugi dan jalan ini adalah jalan yang sangat mementingkan ruhaniyah tetapi tidak sesekali melupakan kebendaan.

Lalu mengapa anda memilih jalan yang lain? menikahlah di jalan dakwah, anda akan mendapat keuntungan, justeru menjadi pelaburan masa depan di dunia dan akhirat.

Wallahu’alam

Wassalam wrt wbt

Kupasan buku ‘Di jalan dakwah aku menikah’ karya Ustaz Cahyadi Takriawan

Leave a comment

Filed under Buku, Dakwah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s